حيات الدنيا حيات قليلة فلا تلغ حياة أبدية

Jumat, 22 April 2016

Kumpulan Video Kartun Kisah 25 Nabi dan Utusan (bagian 5)



لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِأُولِي الْأَلْبَابِ ۗ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَىٰ وَلَٰكِنْ تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

Kisah video tentang Nabi Musa AS belum lengkap, untuk melengkapi koleksinya silahkan downlod link di bawah:

Kisah nabi Musa as berhadapan dengan Raja Fir'aun Mesir:



Atau dengan format 3gp




Nabi Musa membelah laut:


Atau dengan format 3gp



Kisah Nabi Harun:

Nabi Harus diutus oleh Allah untuk membantu tugas kerasulan Nabi Musa . Dalam berbicara, ia lebih cakap daripada Nabi Musa . Ketika Nabi Musa pergi ke Bukit Sina untuk menerima wahyu, umatnya dititipkan kepada Nabi Harus . Namun setelah Nabi Musa kembali, ia mendapati mereka telah menyembah patung anak sapi. Melihat itu, Musa sangat marah dan bersedih hati. Dalam Al Qur'an diceritakan: Dan tatkala Musa telah kembali kepada kaumnya dengan marah dan sedih hati berkatalah dia: Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan sesudah kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Rabbmu? Dan Musa melemparkan luh-luh (Taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya. Harun berkata: Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir-hampir mereka mau membunuhku, sebab itu janganlah kamu menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke dalam golongan orang-orang yang zalim. (QS Al-A'râf: 150). Lebih serunya silahkan diunduh video berikut:


Atau dengan format 3gp




Kisah Qorun yang Sombong:


Atau dengan format 3gp




Kisah Nabi Daud:

Nabi Daud adalah salah seorang nabi dari Bani Israil, yaitu dari sibith Yahuda. Ia merupakan keturunan ke-13 dari Nabi Ibrahim . Thalut Sang Raja. Sesudah Nabi Harun dan Nabi Musa wafat, kaum Bani Israil dipimpin oleh Nabi Yusya' bin Nun, yang memang telah ditunjuk oleh Nabi Musa untuk menggantikan beliau sesaat sebelum kewafatannya. Berkat kepemimpinan Yusya' bin Nun mereka dapat menguasai tanah Palestina dan bertempat tinggal di istana. Namun setelah Yusya bin Nun wafat, mereka terpecah belah. Isi kitab Taurat berani mereka rubah dan ditambah-tambah. Mereka sering bersilang pendapat sesama mereka sendiri, hingga akhirnya hilanglah kekuatan persatuan mereka. Tanah Palestina diserbu dan dikuasai bangsa lain. Bani Israil menjadi bangsa jajahan yang tertindas. Mereka merindukan datangnya seorang pemimpin yang tegas dan gagah berani untuk melawan penjajah. Pada suatu hari, mereka pergi menemui Nabi Samuel untuk meminta petunjuk. "Wahai Samuel, angkatlah salah seorang di antara kami sebagai Raja yang akan memimpin kita berperang melawan penjajah." Tetapi Nabi Samuel menjawab, "Aku khawatir bila sudah mendapat pemimpin yang dipilih Allah, kalian justru tidak mau berangkat perang." Penasaran untuk mengoleksinya bukan?


Atau dengan format 3gp




Kisah Nabi Daud AS Melawan Jalut



Atau dengan format 3gp




BERSAMBUNG




Back to The Title

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top