حيات الدنيا حيات قليلة فلا تلغ حياة أبدية

Jumat, 22 April 2016

Kumpulan Video Kartun Kisah 25 Nabi dan Utusan (bagian 2)



لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِأُولِي الْأَلْبَابِ ۗ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَىٰ وَلَٰكِنْ تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang Beriman.

Kisah Para Nabi dan Utusan selanjunya adalah sebagai berikut:

Kisah Nabi Ibrahim:

Ibrahim dilahirkan di Babylonia, bagian selatan Mesoptamia (sekarang Irak). Ayahnya bernama Azar, seorang ahli pembuat dan penjual patung. Nabi Ibrahim dihadapkan pada suatu kaum yang rusak, yang dipimpin oleh Raja Namrud, seorang raja yang sangat ditakuti rakyatnya dan menganggap dirinya sebagai Tuhan. Sejak kecil Nabi Ibrahim selalu tertarik memikirkan kejadian-kejadian alam. Ia menyimpulkan bahwa keajaiban-keajaiban tsb pastilah diatur oleh satu kekuatan yang Maha Kuasa. Semakin beranjak dewasa, Ibrahim mulai berbaur dengan masyarakat luas. Salah satu bentuk ketimpangan yang dilihatnya adalah besarnya perhatian masyarakat terhadap patung-patung. Nabi Ibrahim yang telah berketetapan hati untuk menyembah Allah dan menjauhi berhala, memohon kepada Allah agar kepadanya diperlihatkan kemampuan-Nya menghidupkan makhluk yang telah mati. Tujuannya adalah untuk mempertebal iman dan keyakinannya. Allah memenuhi permintaannya. Atas petunjuk Allah empat ekor burung dibunuh dan tubuhnya dilumatkan serta disatukan. Kemudian tubuh burung-burung itu dibagi menjadi empat dan masing-masing bagian diletakkan di atas puncak bukit yang terpisah satu sama lain. Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk memanggil burung-burung tsb. Atas kuasa-Nya, burung yang sudah mati dan tubuhnya tercampur itu kembali hidup. Hilanglah segenap keragu-raguan hati Ibrahim AS tentang kebesaran Allah . Ibrahim menghancurkan berhala kaum Babylonia, untuk lebih lengkapnya silahkan download:


Atau dengan format 3gp



Kisah Nabi Ibrahim dan Raja Namrud:



Atau dengan format 3gp


Kisah Nabi ibrahim AS sang Penghancur Berhala:


Atau dengan format 3gp




Kisah Nabi Ismail:

Nabi Ibrahim mengasingkan Hajar dan anaknya. Dengan kelahiran bayi Ismail, Siti Sarah, istri pertama Nabi Ibrahim berangsur-angsur merasa cemburu sehingga ia meminta kepada suaminya agar memindahkan Hajar dan anaknya ke suatu tempat yang jauh. Atas wahyu dari Allah Ibrahim memenuhi kehendak istrinya. Ia kemudian memindahkan Hajar dan bayinya ke tengah padang pasir di Mekah, dekat sebuah bangunan suci yang kemudian dikenal sebagai Ka'bah. Ia kemudian meninggalkan keduanya di tempat itu karena harus kembali ke Palestina untuk menemui Sarah. Dalam perjalanan pulang itu Ibrahim tak henti-hentinya memanjatkan doa memohon keselamatan bagi istri dan putra yang ditinggalkannya. Mukjizat Air Zamzam. Setelah makanan yang ditinggalkan habis, Hajar bersusah payah mencari air. Atas pertolongan Allah melalui malaikat Jibril, tiba-tiba di dekat Ismail muncul sebuah mata air yang bening. Penasaran dengan kisah seterusnya, silahkan download:


Atau dengan format 3gp




Atau bisa di link berikut:


Atau dengan format 3gp




BERSAMBUNG




Back to The Title

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top